Imigrasi Pemalang Bidik Desa Sawojajar Kabupaten Brebes Untuk Dibina

Pemalang (12/10) Guna mewujudkan Desa Binaan, Kantor Imigrasi Pemalang membidik Desa Sawojajar sebagai target.

Desa Binaan Imigrasi adalah program yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bimbingan kepada masyarakat desa terkait keimigrasian. Program ini akan segera dilaksanakan di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, yang merupakan salah satu mitra kerja Kantor Imigrasi Pemalang.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan program ini, Kantor Imigrasi Pemalang terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di Desa Sawojajar, termasuk perangkat desa dan panitia pelaksana. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah kesiapan Balai Desa Sawojajar sebagai tempat pelaksanaan, yang saat ini masih dalam proses renovasi. Oleh karena itu, diperlukan penyesuaian dan pengecekan mengenai sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar program Desa Binaan Imigrasi dapat berlangsung lancar dan efektif.

Kantor Imigrasi Pemalang berkomitmen untuk menjalin sinergi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak yang terlibat dalam program Desa Binaan Imigrasi. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat desa, khususnya dalam hal peningkatan pengetahuan, kesadaran, dan kepatuhan terhadap peraturan keimigrasian.