GILANG MASKER kembali memakan korban

, ,

Belakangan beredar kabar tidak mengenakkan mengenai orang asing yang berlaku seenaknya dan cenderung meresahkan. Tindakan tercela tersebut seakan menantang pemerintah untuk segera bertindak tegas.

Namun bagaimana imbasnya terhadap WNA yang berkelakuan baik dan memberi manfaat kepada NKRI? Tentu saja wajib diberikan layanan keimgrasian yang terbaik bukan?

Nah, disinilah program unggulan Kantor Imigrasi Pemalang hadir, yaitu GILANG MASKER, Imigrasi Pemalang Melayani Anda Saat Bekerja. Program jemput bola ini memungkinkan pemohon layanan terhadap Warga Negara Asing mendapatkan layanan mobile dari Kantor Imigrasi Pemalang sehingga mereka tidak perlu jauh jauh datang ke Pemalang dan cukup berinteraksi dengan petugas di tempat yang sudah disepakati bersama.

Layanan GILANG MASKER ini bukan kali pertamanya digelar oleh Kantor Imigrasi Pemalang. Layanan kali ini menargetkan PT. SELIN yang berada di kawasan Kabupaten Brebes. Guna memberikan layanan yang prima dan terbaik, tim GILANG MASKER yang digawangi oleh petugas dari seksi INTALSTUSKIM bertandang ke lokasi yang sudah disepakati yaitu di kawasan yang tidak terlalu jauh dari PT. SELIN.

Dengan menggunakan peralatan khusus, tim kemudian mengambil data biometrik WNA yang sudah di preload ke perangkat mobile khusus tersebut. Dengan begitu, petugas dapat mengambil data tanpa perlu terkoneksi jaringan dan proses finishing dapat dilanjutkan di Kantor Imigrasi Pemalang. Pengurus WNA tersebut kemudian dapat mengambil produk jadinya di Kantor Imigrasi Pemalang di hari yang sudah disepakati.

Metode jemput bola ini dianggap sangat efisien karena memungkinkan WNA untuk bisa segera bekerja setelah pengambilan data, dan tidak perlu mengambil cuti sehari agar bisa ke Kantor Imigrasi. Di lain pihak, si pemberi kerja juga dapat lebih lega karena flow kerja yang sudah ada menjadi tidak terganggu.