Tidak Mau Sinergi Terputus, Imigrasi Pemalang Silaturahmi Ke Polres Pemalang

Pemalang (09/11) Tidak ingin silaturahmi putus, Kepala Kantor Imigrasi Pemalang bertandang ke Polres Pemalang guna membangun sinergi.

Kedatangan Ari Widodo, Kepala Kantor Imigrasi Pemalang yang baru ke Polres Pemalang disambut baik oleh AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Kapolres Pemalang yang baru menjabat 2023 ini. Pertemuan dua petinggi instansi ini bukan tanpa sebab, pergantian Kepala Kantor Imigrasi yang lama meninggalkan mandat agar silaturahmi ke tiap-tiap instansi yang sudah terbangun, jangan sampai terputus. Terlebih lagi, Polres Pemalang yang selama ini telah bersinergi dengan Imigrasi Pemalang terletak tidak jauh dari Imigrasi Pemalang.

” Sinergi yang telah terbangun oleh Kakanim yang terdahulu, tentunya harus dijaga, sayang sekali bila hubungan harmonis antara Imigrasi Pemalang dan Polres Pemalang harus kandas hanya karena siklus pergantian pimpinan” sirat beliau ketika berbincang dengan ujung kepemimpinan kepolisian di Pemalang tersebut.

Selama ini, Imigrasi memang sering bekerja sama dengan POLRI, utamanya terkait dengan pengawasan orang asing. Simbiosis yang saling melengkapi dari dua badan kebanggaan negeri ini terbukti sukses menangkal ancaman tersembunyi yang acap kali dibawa oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebutlah terkait WNA di Bali yang tersorot media nasional kemarin-kemarin, berkat sinergi dua instansi tersebut, tingkah turis yang sulit dibendung dapat dikendalikan.