Penguatan pembangunan Zona Integritas oleh TPI

, ,

Semarang – Tim Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Pemalang menuju predikat WBBM diberi penguatan oleh Tim Penilai Internal pada hari ini, Selasa, 07 September 2021 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dengan membawa seluruh tim inti Penguatan ZI menuju WBBM, Kantor Imigrasi Pemalang yang dinakhkodai oleh Arvin Gumilang selaku Kepala Kantor, menghadapi Tim Penilai Internal yang mencecar Kanim Pemalang dengan berbagai pertanyaan terkait pembangunan menuju WBBM. TPI yang dikomando oleh Iqbal Albert Husin dan Narendra secara bertahap melakukan pengecekan terhadap kesiapan Kanim Pemalang dalam meraih gelar WBBM.

Diawali dengan penyajian Video Profile pembangunan ZI dan kemudian dilanjutkan dengan tampilan Yel Yel menuju WBBM serta ditutup oleh Jingle Kantor Imigrasi Pemalang, Kepala Kantor yang juga berperan sebagai agen perubahan kemudian menyajikan paparan mengenai progress dan perjuangan Kanim Pemalang dalam rangka membangun Zona Integritas sehingga mencapai predikat WBBM.

“Meraih gelar WBBM bukanlah tujuan utama, tetapi membentuk tim dengan pola pikir birokrasi bersih melayani adalah tujuan utama dari perjuangan kami” pungkas Kepala Kantor sebagai perangkum presentasi materi paparan dalam menghadapi TPI.

Tujuan utama dari temu muka tim inti dengan TPI tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai bentuk pendampingan Kementerian Hukum dan HAM terhadap satuan kerja dibawah naungannya yang saat ini sedang berjuang dalam membangun zona integritas, baik dalam rangka meraih gelar Wilayah Bebas dari Korupsi maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Kantor Imigrasi Pemalang selaku salah satu satuan kerja yang diajukan meraih gelar WBBM pada tahun ini sudah on track walaupun ada beberapa hal yang dapat dimaksimalkan agar lebih mantap menapaki jalur terjal dalam meraih WBBM nanti.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh TPI adalah mempersiapkan sarana untuk TPN nanti.

“TPN nanti akan melaksanakan desk evaluasi secara virtual, kalau dari saya, setidaknya persiapkanlah jaringannya dulu, agar komunikasi dua arah dapat dipastikan terlaksana.” rangkum TPI yang disampaikan oleh Iqbal Albert Husin.

Tentunya berbagai ceklist yang susah payah dirangkum oleh TPI akan menjadi bekal tersendiri bagi Kanim Pemalang. Bukan untuk menjatuhkan, tapi demi kesuksesan Kanim Pemalang dalam meraih WBBM di tahun 2021 ini.