Pemalang 08/08. Rangkaian acara HDKD tahun ini ada yang unik, ada pemecahan rekor MURI dan Imigrasi Pemalang turut andil dalam pemecahan rekor ini.

Hari Dharma Karya Dhika atau lebih akrab dikenal dengan HDKD adalah hari “ulang tahun” Kementerian Hukum dan HAM RI. Selayaknya perayaan ulang tahun, Kemenkumham RI ingin peringatan tahun ini, selain meriah, juga dapat memberi manfaat kepada masyarakat. Salah satu bentuk layanan yang didambakan masyarakat adalah layanan Paspor. Selain menjadi layanan primadona, keterbatasan kuota permohonan juga menjadi salah satu pertimbangan “bonus” berupa pembukaan layanan paspor menjadi hal yang diincar masyarakat.

Tercetuslah layanan Paspor Merdeka. Selain memberikan layanan yang memang dibutuhkan masyarakat, layanan ini juga mencoba memecahkan rekor MURI terkait pembukaan layanan paspor secara serentak di Indonesia. Tak terkecuali Kantor Imigrasi Pemalang.

Kantor Imigrasi Pemalang turut serta dalam layanan ini dimana pada hari Sabtu 05 Agustus 2023 kemarin, Kantor Imigrasi Pemalang turut membuka layanan Paspor Merdeka.