Kemeterian Imigrasi Dan Pemasyarakatan Republik Indonesia
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang V2
  • Home
  • Profil
  • Layanan
    • Warga Negara Indonesia
    • Warga Negara Asing
  • Informasi Publik
    • Ruang Media
    • Program Unggulan
    • Ruang Akuntabilitas
      • DIPA
      • LKJP
      • Statistik
      • Indeks Kepuasan Masyarakat
    • Standar Operasional Prosedur
    • Gilang News
    • Biaya Keimigrasian
    • Peta Sebaran Orang Asing
  • Hubungi Kami
    • Kantor Imigrasi Pemalang
    • Unit Kerja Keimigrasian (UKK)
      • UKK Pekalongan
      • UKK Brebes
    • WBS Kemenkumham
  • Cloud Office
    • Gilang Digital
    • Mail Kemenkumham
    • SiSumaker Kemenkumham
    • Survei Kepuasan Masyarakat
  • Menu Menu
You are here: Home1 / Berita Utama2 / Ombudsman Tekankan Imigrasi Pemalang Jadikan Budaya Senang Dilayani Menjadi...

Ombudsman Tekankan Imigrasi Pemalang Jadikan Budaya Senang Dilayani Menjadi Gemar Melayani

Berita Utama

Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang melaksanakan penguatan zona integritas bersama dengan Kepala Ombudsman RI perwakilan Jawa Tengah, Siti Faridah yang diikuti seluruh pegawai secara langsung maupun virtual di aula kantor imigrasi, Senin (22/11/2021).

Kegiatan penguatan bersama Ombudsman dibuka Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Arvin Gumilang. Kepala Kantor Imigrasi Pemalang menekankan, bahwa saat ini Imigrasi Pemalang sedang berjuang untuk meraih predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Ada dua sasaran untuk meraih predikat WBBM. Pertama lingkungan yang bersih dari KKN ( korupsi, kolusi dan nepotisme ) dan sasaran yang kedua adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar mantan Kasubag Humas Ditjen Imigrasi ini.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI perwakilan Jawa Tengah, Siti Faridah berharap Imigrasi Pemalang harus memiliki cita atau harapan dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Menurutnya, Imigrasi harus memiliki standar pelayanan yang sesuai SOP (standar operasional pelayanan).

“Untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, memerlukan ikhtiar yang berkelanjutan, memerlukan transformasi sistem, memerlukan tata kelola, membutuhkan perubahan mindset, dan budaya kerja kita. Dari budaya senang dilayani menjadi budaya gemar melayani,” beber Faridah menekankan.

Lanjutnya, ketika pelayanan publik sudah berperspektif HAM (hak asasi manusia), maka semua orang yang berhak siapapun terutama kelompok-kelompok rentan akan diberikan pelayanan yang sangat baik.

“Kantor Imigrasi Pemalang termasuk leading dalam hal pelayanan ramah HAM. Pelayanan ramah HAM merupakan pintu masuk yang strategis untuk mewujudkan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” pungkasnya.

24/11/2021/by Imigrasi Pemalang
Tags: ombudsman, wbbm, zi
Share this entry
  • Share on Facebook
  • Share on Twitter
  • Share on WhatsApp
  • Share on Pinterest
  • Share on LinkedIn
  • Share on Tumblr
  • Share on Vk
  • Share on Reddit
  • Share by Mail
https://kanimpemalang.kemenkumham.go.id/wp-content/uploads/2021/11/P1110632-scaled.jpg 1441 2560 Imigrasi Pemalang http://kanimpemalang.kemenkumham.go.id/wp-content/uploads/2025/05/header-white.png Imigrasi Pemalang2021-11-24 08:20:272021-11-24 08:20:49Ombudsman Tekankan Imigrasi Pemalang Jadikan Budaya Senang Dilayani Menjadi Gemar Melayani
You might also like
SALAM GEMILANG
Fakta! Desk Evaluation Itu,,,
Project GASPOL
Gilang Kabari!
Apel Pagi : Pegawai Terbaik
Gilang Ngaji Dani Hidayat Lubis
Dukungan Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Menuju WBBM untuk Imigrasi Pemalang
SIBUK ? HARI KERJA GA BISA KEMANA MANA?

KANTOR IMIGRASI KELAS I NON TPI PEMALANG

CARI INFORMASI

LAYANAN WARGA NEGARA INDONESIA

  • Permohonan Paspor Baru
  • Permohonan Penggantian Paspor
  • Perubahan Data Paspor
  • Kartu Perjalanan Pebisnis APEC
  • Eazy Paspor

LAYANAN WARGA NEGARA ASING

  • Bebas Visa Kunjungan
  • Visa Kunjungan
  • Izin Tinggal Kunjungan
  • Izin Tinggal Terbatas
  • Izin Tinggal Tetap
  • Alih Status ITK – ITAS
  • Alih Status ITAS – ITAP
  • Pemberian IMK
  • Pemberian ITAP Tanpa Alih Status
  • Form Generator

BERITA TERBARU

  • Mengenal Immigration on Shipping, Pemeriksaan Keimigrasian di Atas Alat Angkut atau Kapal Pesiar
  • Yuldi Yusman Gantikan Saffar M. Godam sebagai Plt. Dirjen Imigrasi
  • Butuh Paspor Sat Set?
  • Uji Coba Layanan ISIC
  • Akankah ISIC tercapai

ALAMAT KANTOR

KANTOR IMIGRASI KELAS I NON TPI PEMALANG
Jl. Perintis Kemerdekaan No.110, Beji, Kec. Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52361

Temukan Kami Di Maps

UNIT KERJA KANTOR

UKK PEKALONGAN
Area Gedung Walikota Pekalongan
(eks Gedung Wanita Kota Pekalongan)
Podosugih, Pekalongan Barat, Pekalongan City, Central Java 51111

UKK BREBES
Jl. Jenderal Sudirman No. 161 Brebes

HOTLINE KANTOR

Tel. (0284) 325010
WA 08112622121

SOSIAL MEDIA
  • Link to Facebook
  • Link to Twitter
  • Link to Instagram

© Hak Cipta 2025 | Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang - Kemenimipas RI

Kemudahan Layanan Warga Negara AsingTalkshow Keimigrasian di Radio Kota Batik 91,2 FM Kota Pekalongan
Scroll to top