Dekati Pemilu, Kanim Pemalang Gelar Rapat Timpora

Pemalang 07 Februari 2024-

Hotel Grand Wijaya Pemalang menjadi saksi pelaksanaan Rapat Koordinasi Timpora Kabupaten Pemalang dengan fokus utama pada Pengawasan Orang Asing guna Antisipasi Potensi Kerawanan Menjelang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Is Edy Ekoputranto, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, serta Bapak Bagus Sutopo, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pemalang, turut hadir bersama Bapak Ari Widodo, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, serta anggota Tim PORA Kabupaten Pemalang dan instansi lainnya.

Kegiatan diawali dengan Laporan Kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Bapak Ari Widodo, sebagai Ketua Penyelenggara Rapat Tim PORA Kabupaten Pemalang TA 2024. Dilanjutkan dengan sambutan resmi dan pembukaan rapat oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, yang menekankan pentingnya pengawasan orang asing sebagai langkah prefentif untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Keimigrasian dan pelanggaran lainnya.

Selain itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pemalang, Bapak Bagus Sutopo, juga menggarisbawahi perlunya sinergitas dan koordinasi antar instansi dalam pengawasan orang asing di wilayah yang luas. Diskusi pun terjadi antara peserta rapat, termasuk pemaparan dari Bapak Jumiyo, Analis Keimigrasian Ahli Madya Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Rapat tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan kerjasama dan pertukaran informasi antarinstansi guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Sinergitas yang kuat diharapkan mampu meminimalisir potensi kerawanan yang mungkin timbul akibat keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Pemalang.