Tingkat kedatangan WNI Meningkat selama bulan Ramadhan

Jumlah Kedatangan WNI di Pintu TPI Entikong Mengalami Peningkatan Pada Bulan Ramadan 2021

Entikong – Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Entikong mencatat lonjakan pelintas Warga Negara Indonesia (WNI) yang pulang dari wilayah Malaysia dimulai dari periode awal bulan April yaitu sejak menjelang bulan ramadan. Terpantau jumlah kedatangan WNI mencapai puncaknya pada 11 April yaitu sebanyak 335 orang dengan rata-rata sebanyak 143 orang setiap harinya. Sampai dengan tanggal 21 April sudah tercatat total pelintas mandiri sejumlah 3.003 orang dan WNI yang di deportasi sebanyak 47 orang yang sudah melewati TPI Entikong.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong mengantisipasi kenaikan arus pelintas ini dengan mengerahkan tambahan petugas di TPI untuk berjaga hingga puncak lebaran nanti.

WNI yang baru datang dari Malaysia ini melalui penyaringan ketat sesuai protokol kesehatan dengan melewati tes PCR terlebih dahulu yang dilakukan oleh Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Entikong dan selanjutnya para pelintas akan di karantina di wilayah Entikong selama menunggu hasil PCR sebelum diberangkatkan kembali ke daerah masing-masing.