Pemalang, 4 Januari 2024 – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Pemalang menggelar layanan Eazy Passport di LPK Hikari NBP Batang pada Kamis (4/1/2024). Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus paspor, khususnya bagi siswa LPK yang akan bekerja ke luar negeri.

Dalam layanan Eazy Passport ini, Kantor Imigrasi Pemalang melayani 21 permohonan paspor. Para pemohon paspor merupakan siswa LPK Hikari NBP Batang yang sudah siap bekerja ke luar negeri.

Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Ari Widodo, mengatakan bahwa layanan Eazy Passport ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Pemalang untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Layanan Eazy Passport ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada siswa LPK yang akan bekerja ke luar negeri. Dengan pelayanan ini, mereka dapat mengurus paspor dengan mudah dan cepat,” kata Ari Widodo.

Ari Widodo menambahkan, dalam layanan Eazy Passport ini, Kantor Imigrasi Pemalang tetap menerapkan prosedur dan persyaratan yang lengkap dan resmi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa LPK yang akan bekerja ke luar negeri berangkat dengan rasa tenang dan aman.

“Kami juga mengingatkan kepada para pemohon paspor agar selalu berhati-hati dalam memilih agen penyalur tenaga kerja ke luar negeri. Pastikan agen penyalur tenaga kerja yang dipilih terdaftar dan memiliki izin resmi dari pemerintah,” kata Ari Widodo.

Salah seorang pemohon paspor, Enjang Puji, mengaku sangat senang dengan adanya layanan Eazy Passport ini. Menurutnya, layanan ini sangat memudahkan masyarakat untuk mengurus paspor.

“Saya sangat terbantu dengan adanya layanan Eazy Passport ini. Saya tidak perlu lagi datang ke kantor imigrasi untuk mengurus paspor. Cukup datang ke LPK, saya sudah bisa mengurus paspor,” kata Enjang Puji.