Dalam Rangka Menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Kantor Imigrasi Pemalang Meriahkan Fun Walk dan Layanan Paspor Simpatik

Semarang 20 Januari 2024-

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Ari Widodo beserta jajaran struktural dan perwakilan pegawai pada Kantor Imigrasi Pemalang mengikuti kegiatan Fun Walk (jalan santai).Kegiatan ini juga diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Fungsional, pegawai pada Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi Se-Jawa Tengah, pada hari Sabtu (20/1) di Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng yang di mulai pukul 06.30 WIB.

Kegiatan Fun Walk ditandai dengan pengangkatan Bendera Start oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto dengan menempuh jarak 2.2 km mengelilingi area sekitar Kantor Wilayah mulai dari jalan Dr.Cipto ke jalan Citarum dan finish di Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng.

Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto dalam sambutannya mengimbau para peserta untuk menikmati momen tersebut dengan tertib.

“Dalam funwalk ini mari kita jaga ketertiban dan keamanan agar kegiatan berjalan dengan lancar,” ujar Tejo.

“Ia pun berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memperkuat kekompakan keluarga besar Kanwil Kemenkumham Jateng khususnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize bagi peserta jalan santai. Ratusan hadiah telah disediakan panitia dengan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor.

Selanjutnya diadakan kegiatan paspor spektakuler berupa Layanan Paspor Simpatik dengan jumlah permohonan sebanyak 740 pemohon.

Pelaksanaan kegiatan Layanan Paspor Simpatik ini diadakan di gedung weeskamer kota lama Semarang, dimana kegiatan ini merupakan kolaborasi dari jajaran petugas Imigrasi Se-Jawa Tengah.

Layanan Paspor Simpatik ini merupakan jawaban atas permasalahan yang muncul bagi pemohon paspor yang memiliki aktivitas padat di hari kerja.