Apa itu VISA

Selamat pagi pembaca yang budiman, kali ini ijinkan mimin untuk berbagi ilmu mengenai VISA, iyak,, VISA yang sering nempel di paspor kita,, bukan VISA yang biasa buat kita jajan gorengan di supermarket.

Sebagian dari pembaca mungkin sudah paham betul apa itu VISA dan tidak jarang malah sudah punya banyak koleksi VISA dari berbagai negara yang manis tertempel di lembaran paspor pembaca. Namun demikian, sangat banyak yang tidak tahu apa itu VISA dan bahkan pengertiannya rancu dengan Paspor. Jadi akan sangat memudahkan apabila kita langsung komparasikan perbedaan dua dokumen tersebut.

PASPOR ITU IBARAT KTP DAN VISA ITU MIRIP TIKET BIOSKOP

VISA

Pengertian secara umum

VISA adalah IZIN yang diberikan oleh suatu negara kepada WARGA NEGARA LAIN agar bisa memasuki negara tersebut

Siapa yang menerbitkan?

VISA diterbitkan oleh negara tujuan atau negara yang akan kita kunjungi

Fungsinya apa?

Sebagai tanda bukti kita diijinkan masuk ke suatu wilayah negara dalam kurun waktu tertentu

PASPOR

Pengertian secara umum

PASPOR adalah dokumen perjalanan yang diberikan kepada WARGA NEGARANYA dan diakui secara Internasional

Siapa yang menerbitkan?

PASPOR di terbitkan oleh negara asal si pemegang paspor

Fungsinya apa?

Sebagai bukti identitas diri yang diakui secara Internasional

Secara gamblangnya, paling gampang kita umpamakan seperti ini. Paspor itu lebih mirip KTP kita yang diakui secara Internasional sehingga negara lain bisa tahu siapa dan darimana kita berasal. VISA lebih mirip sama tiket bioskop, kalau kita tidak punya tiket, kita tidak akan diijinkan masuk ke theatre, nah begitupun dengan fungsi VISA. Kita tidak akan pernah bisa masuk ke negara lain, apabila kita belum memiliki VISA negara tersebut. Nah dari sini bisa dipahamin kan ya..

Nah, sekarang setidaknya pembaca yang budiman tidak terlalu bingung soal VISA dan Paspor. Jadi sahabat tidak akan panik sendiri ketika akan bepergian ke luar negeri. Salam super,,,